ArtvisioN Headline

ArtvisioN

Laptops vs. Desktops

5:33 PM / Posted by micro /

Maybe this article not too important for advance user..basicly the different between both technology is in size, today laptos can sama or higher feature with personal computer.. but with different value of course.



Sebenarnya artikel ini gak terlalu penting untuk pengguna level "advance", karena mereka tahu bagaimana sih perbedaan kedua alat super canggih ini, "yang bisa semuanya" [kecuali] menggantikan pacar/istri :]

Akan laptops menggantikan desktop? Ini adalah suatu pertanyaan dan tampaknya semua orang mempunyai pendapat tentang hal ini. Tidak ada keraguan bagi mereka yang hanya ingin komputer untuk menjalankan aplikasi seperti mengetik dan mengakses Internet, bagi mereka laptop adalah pengganti desktop.

Tetapi ada yang lucu untuk yang membuat pernyataan ini. Rata-Rata para pemakai laptop terlepas dari mengupgrade lebih memori nya, mengupgrade hard-disk dan vga card, untuk upgrade laptop biasanya dilakukan oleh pengguna laptop yang atau desktop (yang punya budget lebih untuk beli upgred-an memasangnya sekalian kalee,tapi bagi pengguna yang benar-benar punya budget khusus biasanya beli laptop baru daripada ngotak-ngatik hardwarenya, bener gak :)

Kamu tidak dapat bermain game di laptop: Jaaaaah, kamu dapat bermain games pada entri level desktop baik, jadi apa keluhannya? Masalahnya adalah bahwa pada entri level PC, kamu juga dapat menambahkan vga yang bagus, apa yang tidak mungkin untuk melakukannya dengan sebuah laptop. Jadi perbedaannya adalah jika kamu ingin bermain game di laptop kamu harus mengetahui dahulu model yang tepat untuk kamu.

Laptop memiliki performa yang lebih rendah merupakan Mitos. Jika kamu memiliki sebuah laptop dengan konfigurasi high-end dan bandingkan ke entri level desktop, laptop akan lebih cepat! Jadi semuanya tergantung pada konfigurasi kamu pilih.Laptop layar terlalu kecil, Ini adalah sebuah mitos juga neh .

Satu-satunya jenis pengguna laptop yang tidak benar-benar menangani dari layar ini adalah salah satu yang ingin lebih dari satu layar (meskipun kami telah melihat prototip monitor dengan menampilkan dua display). kamu dapat memecahkan ini, Namun, instalasi eksternal monitor LCD dan mengkonfigurasi laptop kamu untuk menggunakan kedua monitor tersebut. Kerjanya sama seperti pada desktop dengan dua monitor.

Laptop lebih mahal daripada desktop [emang bener kalo dengan jenis hardware yang sama dengan desktop].Laptop harganya turun dalam beberapa tahun terakhir dan ternyata memang bener. Pada high-end gaming laptop karena cenderung menjadi lebih mahal daripada desktop negeri mereka, tetapi perbedaan harga yang tidak terlalu besar karena akan digunakan untuk beberapa tahun yang lalu.

Cuman Review Ajah

Memang disadari bahwa teknologi haruslah berkembang seiringnya dengan kebutuhan umat manusia..tapi kenapa harus memaksa ?

Banyak hal mendasar yang terlupakan, diantaranya mengenai harga, ukuran, fungsi, dan banyak lagi. Dari harga memamang desktop bisa lebih mahal tetapi kualitas yang didapat sangatlah jauh bila dibandingka dengan laptop, dengan harga yang sama.

Lalu bagaimana ukuran yang sengaja dibuat besar untuk desktop ?? para ilmuan menciptakan desktop dengan banyak kelebihan dan kualitas.Para gamers dan overclocker mungkin tidak akan setuju dengan pendapat tersebut, karena mereke tidak dapat membuat "sangar" Motherboarnya apabila tidak memasang heatsink dan heatpipenya yang dilengkapi dengan cpu fan menyala...

Laptop memang sangat praktis untuk dibawa walaupun pengambilan daya kadang tidak diperhitungkan demi kebutuhan,benar??

Laptop memang sering digunakan untuk para eksekutif agar terlihat lebih professional, laptop memang sudah menjadi kebutuhan.Tapi apakah laptop mampu menjadi rival desktop??
Apakah laptop masa depan mampu melebihi fungsi desktop ??

Silahkan anda yang memutuskan...

Labels:

0 comments:

Post a Comment